Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di 2024

Di era digital yang semakin berkembang pesat, media sosial telah menjadi pusat kreativitas dan ekspresi bagi jutaan pengguna di seluruh dunia. Salah satu platform yang memikat perhatian banyak orang dengan konten singkat dan kreatifnya adalah TikTok. Video-video unik dan menghibur dari berbagai kreator telah membanjiri platform ini, menarik perhatian pemirsa dari segala usia.

Namun, bersamaan dengan popularitasnya, muncul pula keinginan beberapa pengguna untuk mengabadikan momen-momen tersebut tanpa watermark, menginginkan video TikTok yang bersih dari watermark platform. Meskipun keinginan ini mungkin muncul dari niat baik untuk menyimpan kenangan atau sekadar berbagi konten dengan cara yang berbeda, akan tetapi perlu diingat bahwa tindakan ini bisa melanggar kebijakan dan hak cipta TikTok.

TikTok sebenarnya telah menyediakan opsi untuk mengunduh video pada platformnya. Tapi, melalui fitur ini video tidak akan muncul sendirian karena disertai dengan watermark.

Watermark atau tanda air adalah logo atau tanda kecil yang muncul dalam video yang telah diunduh. Tujuan adanya watermark yakni untuk melindungi hak cipta konten kreator.

Artikel yang Masfajrin bagikan ini akan membahas tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengunduh video TikTok tanpa membawa watermarknya.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

cara download video tiktok tanpa watermark

Anda bisa mengunduh video di TikTok tanpa watermark dengan cara yang sangat sederhana. Salah satunya adalah menggunakan situs gratis seperti Snaptik. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Salin tautan video TikTok.
  2. Kunjungi situs Snaptik.app di browser.
  3. Tempel tautan di kolom "Masukkan URL".
  4. Klik ikon panah hijau.
  5. Pilih format video.
  6. Unduhan selesai.

Dengan cara di atas, selain Anda bisa menyimpan video TikTok tanpa watermark, Anda juga mendapatkan kualitas video yang maksimal. Yang terpenting situs ini gratis untuk digunakan.

Daftar Situs Download Video TikTok Tanpa Watermark

Tidak hanya melalui Snaptik, kami juga telah merangkum beberapa situs rekomendasi yang dapat Anda gunakan untuk unduh video TikTok tanpa watermark. Antara lain adalah:

  • SnapTik.app
  • SSSTik.io
  • TikMate.app
  • MusicallyDown
  • Downloader.bot
  • SaveFrom

Situs-situs di atas, kurang lebih memiliki cara download yang sama dengan Snaptik yang sudah kami bahas sebelumnya. Daftar tersebut bisa menjadi opsi ketika Snaptik tidak bisa dibuka.

Selain dapat digunakan untuk mengunduh video dalam bentuk Mp4, pada umumnya situs-situs di atas juga memiliki fitur khusus yang dapat digunakan untuk mengunduh Mp3.

Fitur ini biasanya digunakan untuk mengunduh lagu, sound atau nada dering yang sedang viral di TikTok. Proses pengunduhannya sendiri tidak jauh berbeda dengan cara diatas.

Itulah ulasan kami mengenai cara download video di TikTok tanpa watermark di 2024. Semoga informasi yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Posting Komentar

Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami tampilkan di halaman ini.
Berikan komentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan sopan. Dilarang keras menyebarkan link aktif atau spam.

Lebih baru Lebih lama